Cara Merawat Hijab Printing Hasil Print Kain Custom

 

Print Kain Custom

Print kain custom sekarang ini ramai kita temukan pada produk hijab. Dimana para desainer membuat desain atau motifnya secara khas dan membawanya ke jasa print tekstil untuk dicetak. Setiap series mereka mengeluarkan corak atau motif yang berbeda tergantung temanya. Tentu hal ini menjadi hal yang positif bagi pelaku jasa print kain custom, apalagi jika mereka bisa memenuhi permintaan desainer seperti laser cutting diujung hijabnya dan sebagainya.

Namun pasti banyak dari kita yang kurang mengerti bagaimana sih perawatan yang seharusnya didapatka hijan printing? Oleh karena ini, kali ini kita akan mengulasnya dan berbagi tips untuk kamu semuanya.

Tips Perawatan Hijab Printing Agar Lebih Awet

Hijab merupakan salah satu hasil dari print kain custom loh, dimana kamu bisa request motif atau corak yang kamu inginkan. Tentunya merawat hijab jenis printing berbeda dengan hijab yang polos tanpa motif yaa. Perawatan ini bertujuan agar hijab printing lebih awet dan warnanya pun tidak pudar dalam jangka waktu yang lama. Nah berikut ini beberapa saran dalam merawat hijab printing.

·         Sendirikanlah Apabila Mencuci

Pertama sebaiknya kamu sendirikan apabila mencuci hijab printing. Karena hijab print ini cenderung tipis dan juga halus sehingga apabila bertemu dengan pakaian lain yang tebal dan kasar tentu akan merusak printingannya.

·         Cucilah Manual

Alangkah baiknya cucilah secara manual untuk meminimalisir kerusakan pada hijab. Karena jika kamu mencucinya dengan mesin cuci akan merusak print kain custom yang ada pada hijab. Kalaupun harus menggunakan mesin cuci sebaiknya gunakan mode gentle yang cocok untuk kain yang halus dan tipis.

·         Pakai Deterjen Cair

Saat mencuci hijab print atau print tekstil lainnya ada baiknya memang menggunakan deterjen cair. Karena lebih lembut, ramah dengan serat kain, sehingga printingan pada hijab akan lebih terjaga. Selain itu deterjen cair mampu membuat noda pada hijab luntur secara cepat sehingga kamu tidak perlu terlalu lama mencucinya.

·         Hindari Penggunaan Spinner

Sehabis mencuci hijab jangan masukkan kain tersebut ke pengering atau mesin spinner. Pemerasan yang berlebihan akan merusak motif printing dan hijabpun akan menjadi lebih kusut.

·         Hindari Menjemur Dibawah Matahari Langsung

Saat menjemur pakaian apapun termasuk hijab yang bagus ada baiknya memang tidak terkena sinar matahari langsung untuk menghindari hasil printing pada kain.

·         Sesuaikan Temperatur Setrika

Selanjutnya saat mensetrika hijab printing juga sebaiknya tidak menggunakan panas yang maksimal. Cukup kamu atur di tengah-tengah atau agar rendah temperaturnya. Tujuannya agar tidak membakar lapisan printing yang ada di atasnya sehingga warna memudar dan kurang menarik.

·         Menggantungnya di Hanger

Jika sudah kamu cuci dan jemur pastikan kamu menggantungnya saja yaa, karena dengan mengantung kamu bisa menjaga printing dari berbagai lipatan sehingga akan terlihat lebih rapi.

·         Kurangi Pemakaian Jarum yang Berlebihan

Jarum pentul atau peniti rawan meninggalkan bekas sehingga akan merusak serat dari kain maupun gambar di hijabmu.

Lakukanlah perawatan print kain custom di atas secara benar agar hijabmu terlihat selalu baru, kualitas tetap baik, dan menjadi hijab yang kamu sukai. Karena sayang sekali apabila hasil print tekstil yang berupa hijab kekinian tidak mendapatkan perawatan yang seharusnya. Selamat mencoba, yuk tampil menarik dengan hijab hasil karya desainer lokal yang menawan.

 

 


Comments

Popular posts from this blog

PENTINGNYA DASAR IMAN TAUHID

JENIS – JENIS TANAMAN UNTUK MODEL TANAMAN VERTIKAL YANG DAPAT ANDA COBA UNTUK DIJUAL DI PADI UMKM BAGIAN IV

Review Kursi Kantor dan Gaming Racer Rexus RGC R60