4 Manfaat Dan Keuntungan Diperoleh Dari Platform P2P (Peer To Peer Lending)

 

investasi online

Apakah peer to peer lending? P2P mengatakan atau mengintip untuk mengintip tidak asing dengan Anda yang telah menghasilkan uang atau pendanaan uang. Pengembangan investasi online P2P ini sangat cepat. Peer to Peer adalah bentuk pembiayaan dan pendanaan yang bertujuan untuk memajukan ekonomi masyarakat.

Di mana dengan teknologi canggih tidak dapat dipungkiri bahwa itu juga mempengaruhi kemajuan P2P ini, karena kegiatan pendanaan peer to peer menggunakan teknologi atau yang biasa disebut teknologi keuangan (fintech). Dengan adanya P2P berbasis fintech, itu akan lebih praktis dalam pendanaan.

Mengenai P2P ini masih banyak orang yang masih takut dan khawatir tentang melakukan dana ini, karena masih banyak orang yang berpikir bahwa peer to peer tidak aman. Tapi sekarang Anda tidak perlu khawatir karena sekarang ada banyak dana P2P yang aman.

Salah satu yang memiliki layanan peer to peer aman adalah amartha.com. Banyak keuntungan ditawarkan di sana. Ingin tahu apa keuntungannya? Yuk, lihat ulasan berikut.

Terdaftar di OJK

OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, sebagai Pengawas Keuangan di Indonesia. Setiap jasa keuangan yang terdaftar di OJK pasti aman, karena terdaftar di OJK harus memiliki kondisi tertentu yang harus dipenuhi. Jadi Anda yang ingin melakukan pendanaan peer to peer tidak perlu khawatir lagi jika Anda akan tertipu karena P2P ini telah mengantongi izin resmi dari OJK. Tentu saja Anda dapat dengan mudah menikmati layanan peer ke peer ini

Pinjaman mudah

Keuntungan yang telah dijanjikan oleh penyedia peer to peer adalah memberikan kenyamanan dalam pendanaan atau pinjaman. P2P ini menggunakan sistem digital di mana Anda dapat mengaksesnya melalui internet.

Jadi Anda tidak harus pergi jauh ke bank untuk membuat dana. Dengan pendanaan P2P ini Anda bisa lebih cepat dan lebih aman, tentu saja. Tentu saja sebelum melakukan pinjaman, Anda harus menyiapkan beberapa persyaratan untuk dapat meminjam uang.

Risiko minimal

Ketika Anda melakukan dana menggunakan peer terbaik untuk mengintip, Anda tidak perlu uang yang Anda investasikan itu akan kalah. Dengan menggunakan minimal 3 juta dana sangat terjangkau dan aman. Ini akan disalurkan ke UMKM atau orang yang ingin membuat dana.

Mengapa risiko yang diberikan di sini minimal, karena dalam distribusi pendanaan dilakukan terlebih dahulu untuk mencegah risiko besar. Dari hasil analisis akan diketahui di mana peminjam potensial. Potensi di sini adalah orang yang mampu mengembalikan pinjaman. Dengan begitu ini dapat mencegah kredit buruk. Selain itu ini juga akan memiliki kesempatan untuk memberikan hubungan.

Keuntungan yang lebih besar

Dengan menggunakan gulir kredit, ia akan dengan mudah mengatur risiko yang terjadi karena portofolio dipilih secara ketat. Dimana dengan cara ini akan mengukur dam besarnya imbalan atau hasil yang akan di dapat dari pendanan peer to peer ini. Keuntungan yang dapat diperoleh dari peer to peer lending akan lebih besar daripada manfaat yang dapat menggunakan deposito bank atau lembaga keuangan konvensional lainnya.

Di sini menyediakan satu tahun keuntungan untuk mendapatkan sekitar 15 hingga 20 persen. Tentunya itu akan memberikan kepuasan bagi Anda yang melakukan dana atau investasi UMKM syariah menggunakan P2P ini. Untuk detail lebih lanjut, Anda dapat melihat di Amartha.com.

Investasi Laba 15% dari 1 juta CEO Amartha UMKM

PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), sebagai perusahaan teknologi keuangan yang berfokus pada mendistribusikan modal bisnis untuk UMKM, telah berhasil menjangkau satu juta pengusaha mikro wanita di daerah pedesaan melalui akses modal, dengan mempertahankan kualitas pinjaman yang sangat baik sebagaimana dibuktikan dengan perolehan stabil. NPL di bawah 0,5% sejak Juni 2020.

Prestasi ini adalah hasil kolaborasi dengan banyak pihak, mulai dari penyandang dana kelembagaan dari sektor perbankan, hingga individu yang telah mendistribusikan dana mereka melalui Amartha.

Untuk pencapaian ini, Amartha meluncurkan CEO UMKM #100RibuSejutaPeluang, kampanye yang berisi undangan ke Millennial untuk mendukung pertumbuhan perempuan melalui pendanaan di Amartha. Untuk mempercepat keterlibatan milenium, Amartha menyediakan fitur crowdfunding, fitur yang memungkinkan pelampung untuk menyediakan modal bisnis dari 100 ribu rupiah kepada mitra UMKM.

Jika Anda tertarik dengan dana ini, Anda dapat mengklik peer to peer. Itu diskusi untuk kali ini, salam!

 

 


Comments

Popular posts from this blog

JENIS – JENIS TANAMAN UNTUK MODEL TANAMAN VERTIKAL YANG DAPAT ANDA COBA UNTUK DIJUAL DI PADI UMKM BAGIAN IV

PENTINGNYA DASAR IMAN TAUHID

EVALUASI BELAJAR ONLINE